Dinas Perhubungan Provinsi NTB

Komitmen Bersama Benahi Terminal Ginte

Menindaklanjuti aduan masyarakat terkait dengan kondisi terminal ginte yang terletak pada kabupaten dompu (19/5/2022) Dishub NTB melalui bidang Angkutan Jalan telah melakukan tinjauan lapangan bersama masyarakat untuk melihat kondisi jalan masuk terminal ginte yang rusak pada tanggal 20 Mei 2022 dan melakukan hearing terkait hal tersebut. Solusi sementara adalah hasil dari urun rembuk bersama pengusaha transportasi lokal maka pada tanggal 31 mei 2022 telah dilakukan pengurukan pada jalan masuk terminal ginte.

Hari senin tanggal 1 agustus 2022 Dinas Perhubungan Provinsi NTB kembali melakukan tinjauan lapangan. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB H. Lalu Moh Faozal bertemu dengan Pemerintah Daerah Dompu dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Dompu dan Kadishub Kabupaten Dompu. Dalam pertemuan ini dilakukan hearing antara Kadishub Prov NTB , Wakil Bupati Dompu, Kadishub Kab Dompu dan masyarakat. Dalam kegiatan hearing ini dicapai komitmen bersama dalam membenahi terminal ginte dompu. Kegiatan dilanjutkan dengan bersama sama turun kelapangan untuk melihat kondisi dan menindaklanjuti masukan dan saran terkait dengan pengelolaan, penataan dan penambahan fasilitas pendukung di termnal ginte.

Pada tahun anggaran 2022 telah dianggarkan biaya pemeliharaan terminal ginte namun dikarenakan anggaran tersebut dirasionalisasi maka perbaikan tertunda, Dinas Perhubungan Provinsi NTB akan tetap mengupayakan agar anggaran dapat dialokasikan kembali pada APBD Perubahan tahun 2022.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *