Poltektrans SDP Palembang menggelar kegiatan “Business Luncheon” Merangkul Pemprov, BPTD dan Perusahaan Pelayaran

Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (SDP) Palembang berperan penting dalam peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang LLASDP dan Kepelautan. Untuk mendukung peran ini, sinergisitas multi-pihak menjadi kata kunci untuk mencapai tujuan pembentukan Politeknik Transportasi SDP Palembang. Kegiatan Business Luncheon ini diselenggarakan dengan mengambil tema “Sinergitas Link and Match sebagai wujud terciptanya SDM Transportasi yang unggul”. Bertempat di Harris Hotel Jakarta, kegiatan ini menghadirkan Kepala Dinas Perhubungan 34 Provinsi se-Indonesia dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang serta BPTD Wilayah I-XXVI di seluruh indonesia serta perwakilan GAPASDAP (Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan).

Politeknik Transportasi SDP berada di Kota Palembang. Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Direktur Poltektrans SDP Palembang, Captain Hendri Ginting, M.M., menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu undangan, kami mengharapkan bapak/ibu dapat mengikuti jalannya acara sampai dengan selesai agar tercapainya link and match antara kami penyelenggara pendidikan dan pelatihan dengan bapak/ibu sebagai pengguna baik dari pemerintahan, bumn maupun swasta.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat, Leadership, tanggung jawab, disiplin menjadi bekal utama bagi lulusan poltektranssdp untuk bersaing di dunia kerja. Feedback dari para pihak untuk evaluasi kinerja lulusan poltektrans sdp. Strategi yang harus dilakukan yaitu peningkatan kompetensi sdm dengan melakukan sinergitas penyerapan lulusan poltek yg bekerja di sektor pemerintahan, swasta dan industri.

Hal menarik yang mendapat appresiasi adalah penyerahan testimoni apresiasi kepada PT. ASDP, Direktorat TSDP yang turut berpartisipasi dalam kegiatan bussines luncheon ini.

Jajaran Top Manajemen Poltektrans SDP Palembang, Berharap kedepan membantu sdm dan diklat dalam bidang perhubungan. Harapan kepada seluruh tamu undangan untuk dapat memberikan masukan agar terciptanya link and match Sumber Daya Manusia. Kampus Poltektransspd Palembang sudah berkembang pesat, sekarang 560 taruna dengan luas lahan 22 Hektare.

“Kekayaan kita sekarang bukan hanya sumber daya alam, tapi sumber daya manusia. Dan kami siap memenuhi kebutuhan sumberdaya manusia tersebut” ungkap Capt. Hendri Ginting,M.M selaku Direktur Poltektranssdp.

Poltektrans SDP Palembang, secara khusus, telah menyiapkan paket diklat pembentukan kompetensi yang terdiri dari D-III MTPD, D-III Nautika, D-III Teknologi Nautika dan diklat peningkatan aparatur perhubungan diantaranya diklat teknis penilai pelayanan angkutan penyeberangan, diklat Manajemen Operasional Pelabuhan Penyeberangan dan diklat teknis kepelautan lainnya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *