Dinas Perhubungan Provinsi NTB

PPID Dishub NTB Mengikuti Webinar “PPKM Mikro dan Masimalisasi dan Sosialisasi Prokes”

Selasa 13 Juli 2021. PPID DInas Perhubungan Provinsi NTB mengikuti kegiatan Webinar “PPKM Mikro NTB dan Maksimalisasi Kterbukaan Informasi dan Sosialisasi Prokes” yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Provinsi NTB secara virtual melalui zoom meeting.kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah, hadir pula Sekda Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi dan Walikota Mataram dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1 Setda Kota Mataram L. Martawang. adapun narasumber pada acara ini Kadiskominfotik Prov NTB Najamuddin Amy, Kadisdikbud Prov NTB Aidy Furqan, Kadis Sosial Prov NTB Ahsanul Halik, Kadis Perdagangan Prov NTB Fathurrahman, Kadis DPMD Dukcapil Prov NTB Ashari, Kadiskes Prov NTB Lalu Hamzi Fikri dan jajaran Komisi Informasi Prov NTB.

“Kolaborasi dan Sinergitas kita Pemprov, Pemda serta peran aktif masyarakat menjadi kunci penting keberhasilan PPKM Darurat ini” Ummi Rohmi sapaan Wakil Gubernur NTB saat membuka acara ini. mendukung pernyataan Wakil Gubernur NTB Kadiskominfotik Prov NTB mengatakan fast respon menjadi sangat penting dilakukan oleh PPID OPD untuk menyampaikan informasi kepada publik untuk mensosialisasikan segala bentuk kegiatan untuk mencegah penyeberan covid-19 ini, karena narasi media akan menjadi opini publik. Pada situasi ini banyak berita berita hoax yang beredar sehingga diperlukan peran aktif PPID OPD. Beliau juga berpesan kepada masyarakat untuk saring sebelum sharing suatu informasi.

“Dinas Pendidikan Prov NTB telah menerapkan SOP layanan pembelajaran daring dan luring yang dimana kegiatan pembelajaran daring ini sesuai dengan ketentuan zona pada pemetaan penyebaran covid-19 di NTB. Saat ini untuk zona-zona merah kegiatan pembelajaran dilakukan daring denga penuh dan zona zona selain zona merah diterapkan kegiatan pembelajaran tatap muka dengan sitem shift dan blok, dimana pembelajaran tatap muka ini dengan kapasitas kelas 50% dan bergilir” ungkap Kadis Dikbud Prov NTB Aidy Furqan.

Kadiskes Prov NTB Lalu Hamzi Fikri juga mengatakan dengan terjadinya pandemi covid-19 ini masyarakat dianjurkan untuk merubah prilaku / kebiasan sehingga ini yang menjadi kendala dilapangan, kegiatan PPKM Darurat ini bertujuan untuk membatasi mobilitas orang agar mengurangi kegiatan diluar rumah dan tidak menimbulkan kerumunan ataukeramaian. Saya ingin memberikan tips untuk masyarakat menghadapi pandemi ini selain harus menjaga kesehatan fisik kita juga harus menjaga kesehatan mental dengan cara saring sebelum share informasi agar tidak termakan oleh berita berita hoax.

Kadis Sosial Prov NTB Ahsanul Halik dan Kadis DPMD Dukcapil Prov NTB juga menyampaikan langkah langkah kolaborasi dan sinergitas yang dilakukan di instansi masing masing terkait dengan bagaimana usaha yang dilakukan untuk memulihkan perekonomian masyarakat NTB.

Sebagai Penutup Komisi Informasi mengatakan bahwa informasi mengenai covid-19 ini merupakan informasi serta merta yang harus disampaikan kepada masyarakat. Komisi Informasi juga mengajak kepada seluruh PPID OPD untuk saling berkolaborasi dan bersinergi dalam menyampaikan informasi mengenai covid-19 kepada masyarakat. Komisi Informasi akan memantau PPID OPD dalam keterbukaan penyampaian informasi kepada masyarakat.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *