Dinas Perhubungan Provinsi NTB

Optimalisasi peningkatan infrastruktur penunjang Terminal Tipe B Ginte

Dinas Perhubungan Provinsi NTB selaku instansi yang membawahi Terminal Tipe B yang ada di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Bidang Angkutan Jalan melakukan tinjauan lapangan ke Terminal Ginte, Kabupaten Dompu terkait laporan masyarakat tentang jalan keluar masuk terminal yang rusak parah, penumpukan sampah pasar, dan fasilitas terminal yang masih belum memadai di area terminal.

Sebagai terminal yg menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi NTB, optimalisasi sarana dan prasarana Terminal Ginte masih terkendala kondisi terbatasnya keuangan daerah setelah dilanda pandemi covid 2 tahun terakhir ini. Pemerintah Provinsi NTB melaui Dinas Perhubungan Provinsi NTB telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk melakukan beberapa perbaikan yang mendesak untuk akses jalan keluar masuk terminal.

Adapun perbaikan sarana dan prasarana Terminal Ginte menjadi prioritas Pemerintah Provinsi NTB, sehingga akan dilakukan pemerataan akses jalan keluar masuk terminal ginte sementara menunggu pengaspalan yang akan diajukan dianggaran perubahan. Untuk penumpukan sampah di area terminal, Dishub Dompu akan segera mengkoordinasikan hal tersebut dengan Dinas LHK Dompu agar segera dilakukan penyelesaian.

Dengan adanya tinjauan lapangan dari Dinas Perhubungan Provinsi NTB ini diharapkan dapat segera terealisasi Terminal yang aman dan nyaman agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published.